Portal Ramadhan <> Teman setia menggapai ridho Illahi
Portal Ramadhan. Diberdayakan oleh Blogger.

Pembagian hari dalm ramadhan

Sebagaimana yang kita ketahui bahwasa nya pada bulan ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah. Dimana kita dapat menambah banyak pahala, mandapatkan rahmat, barokah, serta pengampunan dari Allah SWT. Pada bulan ramadhan kita di wajibkan berpuasa selama 30 hari, dan membayar zakat sebelum datang nya hari raya umat muslim yaitu hari raya idhul fitri.

semua orang yang menjalankan ibadah puasa menahan lapar dan haus, tidak hanya itu saja, namun kita juga di haruskan untuk lebih sabar dalam bersikap, menjaga emosi kita dan hawa nafsu. Banyak sekolah-sekolah yang mengadakan pesantren kilat pada bulan ramadhan ini.

Di bulan ramadhan ini terdapat tambahan ibadah shalat, yaitu ibadah shalat tarawih, kita tidak di wajibkan melakukan nya tetapi alangkah baiknya jika kita dapat melakukan ibadah shalat tarawih ini karena moment seperti ini tidak kita jumpai selain di bulan suci ramadhan.

Di bulan ramadhan ini ada 3 pembagian hari, yaitu:

10 hari pertama itu adalah hari rahmat
10 hari kedua yaitu adalah hari barokah
10 hari ketiga yaitu adalah hari maghfiroh


Dengan penuturan di atas, sangat di sayangkan apabila kita tidak memanfaatkan nya sebaik mungkin, karena belum tentu kita dapat merasakan bulan ramadhan di tahun yang akan datang.

blogger

Artikel lainnya

[QS 2:183] "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa"

  © Template Al-Mubarak by ourblogtemplates.com <> Portal Ramadhan sejak Ramadhan 2011@ Bali

Kembali ke DEPAN  

PORTAL RAMADHAN